Home » , » Memahami Link Building dan Panduan Pemula untuk Menerapkan Link Building

Memahami Link Building dan Panduan Pemula untuk Menerapkan Link Building

Panduan SEO Pemula, Sebelumnya saya pernah menulis tentang cara optimasi seo on page dan off page. Tentu kedua cara itu sangat berkaitan tentang hal nya link building, Maka sekarang kita akan melakukan pembahasan tentang link building untuk pemula.

Link Building
Link Building

Definisi membangun link
Link building adalah proses mendapatkan hyperlink dari situs-situs lain untuk Anda sendiri. Sebuah hyperlink (biasanya hanya disebut link) adalah cara bagi pengguna untuk menavigasi antara halaman di internet. Mesin pencari menggunakan link untuk menjelajah web atau blog, mereka akan merangkak link antara halaman di situs web Anda, dan mereka akan merangkak hubungan antara seluruh situs web. Ada banyak teknik untuk membangun link, dan sementara mereka bervariasi dalam kesulitan saat melakukan atau membangun link building, SEO cenderung setuju bahwa membangun link adalah salah satu bagian yang paling sulit dari pekerjaan mereka. Banyak SEO menghabiskan sebagian besar waktu mereka mencoba untuk melakukannya dengan baik. Untuk itu, jika Anda dapat menguasai seni membangun link berkualitas tinggi, dapat benar-benar menempatkan Anda di depan kedua SEO lain dan pesaing Anda di Mesin Pencari.

Mengapa membangun link penting untuk SEO?
Anatomi hyperlink Untuk memahami pentingnya membangun link, penting untuk pertama memahami dasar-dasar cara link dibuat, bagaimana mesin pencari melihat link, dan apa yang bisa mereka menafsirkan dari hasil link building mereka sendiri. Berikut adalah penjabaran dari pembuatan link yang biasa kita lakukan.

1. Mulai dari tag link: Dipanggil tag anchor (maka "a"), ini membuka link tag dan memberitahu search engine bahwa link ke sesuatu yang lain adalah tentang untuk di ikuti pengunjung bahkan sampai mesin pencari.
2. Link referral lokasi:  "href" biasa kita devinisikan adalah "rujukan hyperlink," dan teks dalam tanda kutip menunjukkan URL link yang menunjuk ke halaman tujuan. Ini tidak selalu harus menjadi halaman web; itu bisa menjadi alamat dari suatu gambar atau file untuk men-download. Kadang-kadang, Anda akan melihat sesuatu yang lain dari URL, dimulai dengan tanda #. Ini adalah lokasi link, yang membawa Anda ke bagian yang berbeda dari halaman Anda sudah berada pada tujuan link di balik anchor itu sendiri.
3. Anchor text link: ini adalah sedikit dari teks yang pengguna lihat di halaman, dan di mana mereka perlu untuk mengklik jika mereka ingin membuka link tersebut. teks biasanya diformat dalam beberapa cara untuk membuatnya menonjol dari teks yang mengelilinginya, sering dengan warna biru dan / atau menggaris bawahi, sinyal kepada pengguna bahwa itu adalah link yang dapat diklik.
4. Penutupan tag link: ini sinyal akhir link tag ke mesin pencari.

Apa link berarti untuk mesin pencari

Ada dua cara mendasar bahwa mesin pencari menggunakan link:
1. Untuk menemukan halaman web baru.
2. Untuk membantu menentukan seberapa baik halaman peringkat situs anda dalam hasil search engine.
Setelah mesin pencari telah merangkak halaman di web, mereka dapat mengekstrak isi dari halaman dan menambahkannya ke indeks mereka. Dengan cara ini, mereka dapat memutuskan apakah mereka merasa halaman cukup berkualitas untuk peringkat baik untuk kata kunci yang relevan (Google membuat video singkat untuk menjelaskan proses itu). Ketika mereka memutuskan hasil kata kunci, mesin pencari tidak hanya melihat isi halaman; mereka juga melihat jumlah link yang menunjuk ke halaman dari situs web eksternal dan kualitas situs-situs eksternal. Secara umum, semakin website berkualitas tinggi yang link ke Anda, semakin besar kemungkinan Anda mendapatkan peringkat yang baik dalam hasil pencarian.
Link sebagai faktor peringkat adalah apa yang memungkinkan Google untuk mulai mendominasi pasar mesin pencari kembali akhir 1990-an. Salah satu pendiri Google, Larry Page,menciptakan PageRank, yang digunakan Google untuk mengukur kualitas halaman sebagian didasarkan pada jumlah link yang menunjuk ke blog itu. metrik ini kemudian digunakan sebagai bagian dari algoritma peringkat keseluruhan dan menjadi sinyal yang kuat karena itu adalah cara yang sangat baik untuk menentukan kualitas halaman.


Itu sangat efektif karena berdasarkan pada gagasan bahwa link bisa dilihat sebagai hal yang di percaya tentang halaman yang di libatkan, Blog tidak akan mendapatkan link jika tidak pantas. Teorinya adalah bahwa ketika seseorang link ke website lain, mereka secara efektif mengatakan itu adalah sumber yang baik. Jika tidak, mereka tidak akan link ke sana, banyak contoh yang sama bahwa Anda tidak akan menyuruh teman andak untuk makan di restoran yang tidak enak.
Namun, SEO segera menemukan cara untuk memanipulasi PageRank dan hasil pencarian untuk kata kunci yang dipilih. Google mulai aktif berusaha mencari cara untuk menemukan situs yang memanipulasi hasil pencarian, dan mulai menggelar update reguler yang khusus ditujukan untuk menyaring situs-situs yang tidak pantas mendapatkan peringkat di mesin pencari.
Ini juga menyebabkan Google mulai menentukan sejumlah teknik membangun link yang sebelumnya dianggap baik, misalnya, mengirimkan situs Anda ke direktori web dan mendapatkan link kembali ke blog kita. Ini adalah teknik yang Google benar-benar direkomendasikan pada satu titik, tetapi menjadi di salah gunakan, Mereka menggunakan secara berlebihan hanya untuk kepentingan mahir SEO secepatnya, sehingga Google mempelajari banyak penilaiaian dari semacam link building yang mereka bangun.
Baru-baru ini, Google telah secara aktif menghukum peringkat situs yang telah berusaha berlebihan, seperti contoh yang sering disebut pakar seo indonesia sebagai over-optimasi (optimasi Berlebihan) dalam membangun link building mereka. update Penguin reguler Google adalah salah satu contohnya. Google Mengetahui menghubungkan teknik link building yang salah untuk menghindari hasil yang salah dan tetap dalam pedoman Google merupakan subjek penting yang akan kita bahas nanti di Tulisan ini.

Kita tidak tahu algoritma penuh yang digunakan Google untuk menentukan hasil pencariannya. Namun kita wajib mempelajari dan memahami apa sebenarnya yang menentukan hasil di pencarian google itu.

Bobot bobot faktor yang menentukan hasil peringkat di Google


Hal ini umumnya diterima bahwa jika semua faktor lain adalah sama, volume dan kualitas link yang menunjuk ke halaman akan membuat perbedaan di peringkat pencarian mesin pencari. Karena itu, dengan cara terbaru dari Google, termasuk pelepasan update Penguin dan push Google+, ada spekulasi bahwa dampak dari link yang yang mulai berkurang dan diganti dengan sinyal sosial seperti tweet atau google plus +1.
Untuk saat ini, meskipun, ada sedikit keraguan bahwa jika Anda mendapatkan link yang berkualitas tinggi untuk website Anda, itu akan membantu Anda mendapatkan peringkat yang lebih baik dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas (kita akan berbicara lebih banyak tentang apa yang membuat "kualitas link building yang baik" di tulisan berikutnya. Kami telah menyebutkan "link building yang berkualitas tinggi" beberapa kali tetap menjadi alasan yang baik untuk mendapatkan hasil dan selalu di  sukai oleh mesin pencari. Anda harus tetap Fokus pada cara meningkatkan kualitas link building blog anda karena Google semakin lama  menjadi semakin canggih dalam menyaring link yang berkualitas rendah. Ini secara langsung dampak SEO, karena mereka perlu memastikan teknik link building yang kita pilih, Namun Google juga fokus, terutama pada kualitas link building yang kita bangun.

Apa yang perlu Anda ketahui tentang nofollow

Ada atribut yang kadang-kadang dapat diterapkan untuk link yang disebut atribut "nofollow". Jika ditambahkan, Anda tidak akan melihat perbedaan jika Anda pengguna. Tapi, jika Anda melihat kode dari link, itu akan terlihat sedikit berbeda:
Contoh
Catatan penambahan rel = "nofollow". Ini memberitahu Google untuk tidak lulus PageRank setiap di link ini ke URL target. Efektif, Anda mengatakan Google untuk tidak mempercayai link ini dan untuk perlu di pertimbangkan. Oleh karena itu, seharusnya tidak membantu URL target untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik.

Alasan utama situs mungkin menggunakan nofollow berkaitan dengan skenario di mana situs yang tidak memiliki kontrol keseluruhan atas link yang ditambahkan ke halaman-halamannya. Dengan kata lain, mereka tidak ingin menunjukkan Google bahwa link itu di  percaya ketika mereka tidak tahu apakah mereka benar-benar yang menambahkan atau tidak. Ini umumnya  link yang tidak Anda harapkan; berikut adalah beberapa contoh link yang anda tak bisa mengontrol nya:
1. Blog comments
2. Forum posts
3. Guest book comments
4. Edit Wiki pages (contoh, Wikipedia)
5. Yahoo! Answers
6. Guest post

Mungkin itu hal yang bisa saya bagikan dalam pencerahan link building, Semoga blog ini bisa menulis dan update kembali. Salam Blogger Indonesia.

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.